solitaire vs. catur

Mana yang Lebih Sulit Dipelajari dan Dikuasai – Benteng Poker

Orang-orang dari seluruh dunia telah bermain solitaire dan catur selama berabad-abad. Pertanyaannya adalah, game mana yang lebih sulit?

Catur lebih sulit untuk dipelajari dan dikuasai daripada solitaire. Meskipun solitaire melibatkan pemikiran kritis dan penalaran, keberuntungan juga berperan. Catur adalah permainan yang lebih kompleks yang membutuhkan konsentrasi dan strategi ofensif dan defensif yang kuat melawan lawan, menjadikannya permainan yang lebih menantang.

Tentu saja, jawaban yang diberikan di atas memerlukan beberapa penjelasan. Mari kita bahas komponen kedua game dan bandingkan. Saya akan mengajari Anda dengan tepat mengapa catur lebih menantang daripada solitaire dan memberi tahu Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk belajar dan menguasai setiap permainan.

solitaire vs. caturCatur adalah permainan yang sangat populer yang membutuhkan waktu beberapa menit untuk dipelajari dan bertahun-tahun untuk benar-benar dikuasai. di sisi lain, solitaire adalah gim kasual yang bisa Anda mainkan sendiri dan bisa Anda kuasai dengan baik dalam satu hari.

Dasar-dasar Solitaire

Seperti namanya, solitaire adalah permainan satu pemain, yang merupakan bagian dari mengapa begitu banyak orang menyukainya! Anda tidak perlu banyak bermain solitaire, dan ini menggabungkan keberuntungan dengan strategi dan logika.

Jadi, mari kita lihat dasar-dasar Solitaire:

Solitaire adalah permainan pemain tunggal. Ini membutuhkan setumpuk kartu penuh (tidak termasuk pelawak). Pengaturan permainan melibatkan tumpukan tujuh kartu, tumpukan undian, dan empat tumpukan pondasi. Anda dapat memindahkan kartu ke tumpukan yang berbeda, tetapi mereka harus dalam urutan menurun dan dalam pola bergantian menurut warna. Misalnya, jika seorang pemain ingin memindahkan kartu merah ke tumpukan lain, kartu itu harus diletakkan di atas kartu hitam yang nilainya lebih tinggi. Sebuah kartu merah tidak dapat diletakkan di atas kartu merah lainnya, juga tidak dapat diletakkan pada kartu dengan nilai numerik yang lebih tinggi. Tujuan permainan ini adalah untuk mentransfer semua kartu ke dalam dasar Ace dari setelan yang sesuai. Yayasan dimulai dengan Ace dan diakhiri dengan King.

Video: Cara Bermain Solitaire

Dasar-dasar Catur

Catur selalu menjadi permainan yang populer, dan dikenal karena kemampuannya untuk membantu Anda memperkuat kemampuan Anda untuk menggunakan logika dan strategi. Game ini, berdasarkan taktik pertempuran, telah berkembang menjadi salah satu game klasik paling populer.

Jadi, mari selami dasar-dasar catur:

Catur adalah permainan dua pemain. Permainan ini membutuhkan papan catur standar dengan 64 ruang persegi. Tujuan permainan ini adalah untuk menangkap Raja lawan, atau dikenal sebagai skakmat.

Dalam permainan ini, bidak catur semua bergerak dengan cara yang berbeda. Potongan-potongan ini adalah bagian dari kerumitan permainan karena Anda harus mengingat kemungkinan gerakan ini dan menyusun strategi untuk menangkap bidak lawan Anda.

Berikut ini ikhtisar potongan, berapa banyak yang didapat setiap pemain, dan seberapa jauh masing-masing dapat bergerak:

Benteng (2): Dapat bergerak secara horizontal dan vertikal.Ksatria (2): Dapat bergerak dalam pola berbentuk L.Uskup (2): Bergerak secara diagonal.Ratu (1): Dapat memindahkan sejumlah ruang kosong secara horizontal, vertikal, atau diagonally.King (1): Dapat bergerak satu kotak pada satu waktu secara horizontal, vertikal, atau diagonal.Pion (8): Kecuali untuk giliran pertama pemain (bila dua ruang depan diizinkan), mereka hanya dapat bergerak satu kotak ke depan.

Video: Cara Bermain Catur: Panduan Lengkap untuk Pemula

Perbedaan Solitaire dan Catur

Sementara solitaire dan catur memiliki beberapa kesamaan, kesamaan ini hanya berlaku pada tingkat yang paling dasar.

Saat menentukan permainan mana yang lebih sulit untuk dipelajari dan dikuasai, sangat penting untuk memberikan perhatian khusus pada perbedaan di antara keduanya. Saya akan menggunakan tabel di bawah ini untuk menunjukkan kepada Anda beberapa perbedaan ini:Pemain SolitairePemain CaturPemain TunggalDua Pemain Potongan GameSatu dek penuh kartu (tidak termasuk pelawak)Satu papan catur dan semua bidak catur Pengaturan PermainanKartu dikocok dan dibagikan secara acak Papan permainan selalu disiapkan dengan cara yang samaKompetisiBersaing melawan deck dan keberuntungan undianBersaing melawan lawanAturan PentingWarna, setelan, dan nilai numerik dari setiap kartu ikut bermainEnam jenis bidak catur yang berbeda (setiap pemain memiliki total 16), semuanya diizinkan untuk bergerak dan menangkap di tempat yang berbeda caraFokusGunakan penalaran deduktif untuk menentukan kartu apa yang belum dibukaPikirkan ke depan dan antisipasi gerakan di masa depan untuk diri sendiri dan lawanStrategiPindahkan semua kartu dengan tujuan Taktik ofensif dan defensif yang tajamObjektifTransfer semua kartu ke fondasi yang sesuaiTangkap Raja Meja lawan: Perbedaan antara Solitaire dan Catur

Berapa Lama Untuk Menjadi Baik di Solitaire

Setelah seorang pemain menguasai aturan permainan, tidak perlu waktu lama untuk menjadi ahli solitaire (atau dikenal sebagai Klondike). Meskipun beberapa pemain mungkin merasa solitaire sulit, ada beberapa trik dan tip sederhana yang akan langsung membuat Anda memenangkan lebih banyak permainan.

Karena gameplaynya cukup sederhana, Anda mungkin bisa menjadi ahli solitaire setelah sekitar satu hari berlatih. Kemudian, setelah sekitar 50 pertandingan, Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda akan memenangkan sekitar setengahnya.

Anda mungkin menjadi lebih baik saat Anda mendapatkan pengalaman dan mengetahui semua kerumitan permainan, tetapi seperti yang saya sebutkan, Anda tidak dapat berharap untuk menang setiap saat.

Karena keberuntungan memainkan peran penting dalam gameplay solitaire, Anda hanya bisa memenangkan permainan sekitar separuh waktu. Jika Anda ingin tahu apakah Anda telah menjadi pemain yang terampil, pantau statistik Anda.

Jika memainkan game secara digital, seharusnya mudah untuk memeriksa persentase kemenangan Anda di fungsi pengaturan. Jika bermain dengan cara kuno dengan setumpuk kartu fisik, hitunglah kemenangan dan kekalahan Anda selama sepuluh pertandingan berikutnya, dan lihat bagaimana Anda mencetak gol.

Berapa Lama Untuk Menjadi Baik dalam Catur

Federasi Catur Internasional menganugerahkan gelar Grandmaster kepada yang terbaik dari yang terbaik. Pada November 2021, ada 1742 Grandmaster yang pernah menerima gelar tersebut. Kebanyakan Grandmaster berlatih dan mempelajari permainan beberapa jam sehari selama 8-10 tahun sebelum mendapatkan gelar. Aman untuk mengatakan bahwa para pemain ini jauh dari “baik” dalam permainan – mereka ahli.

Jadi, apa yang diperlukan untuk menjadi kurang dari seorang Grandmaster tetapi masih menjadi pemain catur yang terampil?

Dibutuhkan ratusan permainan dan ratusan jam mempelajari permainan untuk menjadi pandai catur. 2-3 permainan catur per minggu selama satu tahun penuh kemungkinan akan menghasilkan seseorang menjadi pemain yang sangat terampil.

Untuk memainkan permainan dengan baik, Anda harus mempelajarinya. Belajar catur dimulai saat Anda menghafal gerakan masing-masing bidak. Kemudian, Anda dapat mulai terlibat dalam gameplay. Jika Anda ingin menjadi ahli dalam permainan, Anda harus mengembangkan strategi dan menilai kembali pendekatan Anda setiap gerakan.

Seperti disebutkan sebelumnya, catur membutuhkan pemikiran kritis, strategi, kesabaran, dan konsentrasi. Elemen penting lain dari catur adalah belajar membaca lawan dan menguasai strategi permainan akhir.

Strategi akhir permainan adalah menempatkan diri Anda pada posisi optimal untuk menyudutkan (skakmat) Raja lawan, sehingga memenangkan permainan. Ketika pemain menjadi efisien dalam berbagai strategi akhir permainan, mereka kemungkinan akan memenangkan sebagian besar pertandingan melawan pemain dengan keterampilan yang lebih rendah.

Kesimpulan

Seperti halnya permainan apa pun, cara terbaik untuk belajar adalah berlatih. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda akan menjadi. Baik solitaire dan catur adalah permainan yang sangat baik untuk berpikir kritis dan memori. Sementara kedua permainan membutuhkan elemen strategi yang berbeda, memiliki lawan dalam catur menambah tingkat kesulitan yang tidak dapat ditandingi oleh solitaire.

Author: Justin Lee